Cara Mengganti Font di Notepad dan Notepad++

Cara Mengganti Font pada Notepad dan Notepad++ - Gw sering pake notepad buat kerjaan, karena seringnya pake notepad akhirnya gw bosen begitu-begitu aja XD. Gw nyoba otak atik di notepadnya, dan akhirnya gw bisa ganti font yang ada di notepad. Karena gw inget kata guru gw, 'Ilmu itu harus dibagi-bagi biar nggak cepet habis' jadinya gw posting disini deh, kan lumayan postingannya nambah #tehe.

Apa sih Notepad itu?


Notepad adalah sebuah aplikasi atau program yang digunakan untuk membuat suatu file text, file notepad biasanya berformat/berektesi .txt, file notepad juga bisa digunakan untuk membuat file configuration setting berekstensi .ini, atau file setup information yang berekstensi .inf, dan file-file yang lain.

Lalu, apa perbedaan Notepad dengan Notepad++


Notpad++ support code folding, terdapat spell checking, support text folding, support Auto completion, support Auto Indentation, support Bracket Matching. Sedangkan Notepad biasa tidak ada seperti itu.

Sudah tau kan Notepad itu, dan perbedaannya dengan Notepad++, yang jelas kedua aplikasi/program tersebut fungsinya sama, yaitu sebagai text editor. Sekarang langsung aja simak Cara Merubah atau Mengganti Font di Notepad dan Notepad++

Mengganti Font di Notepad


1. Buka Notepadnya (Start > All Program > Accessories > Notepad)
2. Klik Format > Font... (seperti gambar di bawah)

Mengganti Font di Notepad

3. Pilih Fontnya sesuai selera deh.

Mengganti Font di Notepad

4. Kalau sudah klik OK

Mengganti Font di Notepad++


1. Buka Notepad++ (bukan bawaan Windows jadinya harus download dulu)
2. Klik Pengaturan > Konfigurator Gaya... (seperti gambar dibawah ini)

Mengganti Font di Notepad++

3. Ubah Font sesukamu ..

Mengganti Font di Notepad++

4. Kalau sudah langsung klik aja Simpan Tutup

Jika sudah mengikuti langkah tersebut dengan benar maka tulisan yang ada di Notepad tersebut pun berubah. Gampang banget kan cara Mengganti Font di Notepad dan di Notepad++ yang diinstruksikan Galih-Cyber :v.

8 comments:

© 2013 - 2016 Galih-Cyber All Rights Reserved. Sitemap | Contact Us | Privacy Policy
TOP