Cara Mengganti Icon Folder di Windows

By Galih Cyber  |  15:17 | 2 comments

Cara Mengganti Icon Folder di Windows

Cara Mengganti Icon Folder di Windows - Konbawa .. setelah bertahun-tahun gw gak update-update sekarang akhirnya gw mulai kembali ke aktivitas blogging, karena gw termotivasi gara-gara dollar gw yang didapat dari blog ini udah cair. #lebay #tehe. Langsung aja gw bahas artikel kali ini tentang cara mengganti icon folder di windows. Tau Folder ?? Folder adalah tempat dimana file-file yang ada di komputer kita terkumpul.

Bosen gara-gara foldermu ikonnya warna kuning aja? Nah, disini gw kasih tutorial ganti icon folder. Dengan mengganti icon folder, bisa memudahkan kita dalam mencari folder tersebut, atau membedakan folder tersebut dengan folder yang lainnya. Contohnya gw yang mengganti icon folder koleksi anime-anime gw, yang tujuannya supaya lebih mudah mencarinya, atau biar gak salah taruh animenya :v. Langsung aja liat dibawah cara mengganti icon folder di windows, soalnya gw masih males-males gimana gitu :v.

Cara Mengganti Icon Folder di Windows


#1 Siapin dulu folder yang pengen di ganti iconnya

#2 Siapin dulu Icon yang pengen dijadiin icon folder

#3 Klik Kanan pada foldernya > Lalu klik Properties

Cara Mengganti Icon Folder di Windows - 01

#4 Klik tombol Change Icon... di tab Customize

Cara Mengganti Icon Folder di Windows - 02

#5 Pilih icon yang tersedia dari Windows, atau sobat juga bisa pakai icon yang telah disediakan dengan cara klik tombol Browse...

Cara Mengganti Icon Folder di Windows - 03

#6 Cari icon yang udah disiapkan, kalau udah ketemu klik Open

Cara Mengganti Icon Folder di Windows - 04

#7 Klik tombol OK

Selesai deh ;) 

Cara Mengganti Icon Folder di Windows - 05

Gampang kan, kalau berkenan tinggalkanlah jejak dengan cara berkomentar dan membagikan artikel ini ke social network mu.

2 comments:

  1. "Tehe" itu artinya apa sih, Gan? saya sering nemu d komik2, tp gk tahu artinya apa :D

    Lalu, file ico-nya gimana buatnya? di-rename gk bisa,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. てへっ [tehe] menggambarkan senyum malu-malu gimana gitu, untuk menutupi kesalahan yang dilakukan. kira" gitu deh :v

      woah .. nanti gw posting caranya, thanks ya . gw jadi udah dapet ide buat posting besok XD .

      Delete

© 2013 - 2016 Galih-Cyber All Rights Reserved. Sitemap | Contact Us | Privacy Policy
TOP