Cara Memasang Google Custom Search Engine di Blogger

By Galih Cyber  |  08:01 | No comments

Cara Memasang Google Custom Search Engine di Blogger - Nyanpasu~ udah lumayan lama gw ga update postingan karena males, males, dan males. Langsung aja tanpa banyak bacot karena gw lagi males ngetik *tehe cara memasang mesin pencari yang bersifat kustom, yaitu hanya konten dari situs/blog yang bersangkutan. Jika sobat ingin melihat beberapa tutorial yang gw bahas sebelumnya, sobat bisa klik Blogger Tutorial.

Google Custom Search Engine


Sama seperti YouTube, Blogger, dan Gmail, search engine custom juga merupakan produk yang dikembangkan oleh Google untuk membiarkan menampilkan situs kotak pencarian untuk pencarian situs sobat saja. Mesin pencari ini akan membantu pengunjung anda untuk menavigasi dengan mudah hanya dengan mencari hal yang mereka masukkan ke kotak pencarian dan akan secara otomatis memberi jalan mereka ke konten yang mereka inginkan.

Cara Memasang Google Custom Search Engine di Blog


1) Kunjungi Google Custom Search Engine

2) Klik "Create a Search Engine"

3) Masukkan URL blog sobat di "Sites to Search"

4) Pilih Bahasa, Masukkan nama mesin pencarinya dan klik "Create"

5) Anda akan akan melihat pesan seperti gambar dibawah ini yang berarti sobat telah berhasil membuat Custom Search Engine

Cara Memasang Google Custom Search Engine di Blogger

6) Sekarang klik pada "Get Code"

7) Salin/Copy kode tersebut

8) Pergi ke Blogger >> Tata Letak >> Tambah Gadget

9) Pilih "HTML / JavaScript"

10) Paste kode yang telah dicopy dalam kotak konten

11) Klik Simpan

Omedeto Gozaimasu~ Sobat berhasil menambahkan mesin pencari yang bersifat kustom di blog sobat. Kenapa tutorialnya ga pake gambar? Karena gw lagi males *tehe.  Tinggalkan jejak jika berkenan.

0 komentar:

© 2013 - 2016 Galih-Cyber All Rights Reserved. Sitemap | Contact Us | Privacy Policy
TOP