Cara Memperpendek Link Menggunakan Google URL Shortener [goo.gl]

Cara Menyingkat Link

Cara Memperpendek Link Menggunakan Google URL Shortener [goo.gl] - aduh dah lumayan lama ga ngeposting artikel (padahal baru seminggu XD ..). Kemarin gw dah ngeposting tentang tutorial komputer, yaitu Cara Cepat dan Mudah Membuat Cover/Label CD Maupun DVD. Sekarang gw posting tentang tutorial internet, mohon disimak ya.

URL Shortening (Pemendek Link) bisa dikatakan sebagai teknik yang digunakan dalam WWW dimana penyedia membuat halaman web yang tersedia untuk URL yang sangat singkat sebagai ganti dari URL yang aslinya panjang.

Apa gunanya memperpendek link? Memperpendek link ya berguna supaya linknya jadi pendek :v #tehe #plak ... ya gunanya memperpendek link adalah untuk mengarahkan suatu halaman website/blog dengan menggunakan URL yang lebih kecil daripada aslinya

Misalnya link postingan gw yang Cara Download File APK di Google Play dari PC Tanpa Software, linknya kaya gini: http://galih-cyber.blogspot.com/2013/11/cara-download-file-apk-di-google-play-dari-pc-tanpa-software.html .. itu kan panjang sekali, panjang banget malahan XD. Link itu diperpendek menggunakan URL Shortener, jadinya kaya gini: http://goo.gl/QhXBRt .. Panjangnya beda jauh kan ..

Terus gimana caranya memperpendek link?? Nah ini dia, sekarang gw kasih tutorial Cara Memendekkan / Menyingkat Link, tapi disini gw menggunakan aplikasi dari google namanya Google URL Shorteber, hasilnya menjadi seperti ini: http://goo.gl/xxxx . Berikut tutorial Cara Memperpendek Link Menggunakan Google URL Shortener [goo.gl]

1) Yang pertama siapkan dulu mana link yang mau di singkat
2) Kunjungi http://goo.gl/
3) Masukkan/Paste link yang sobat yang ingin di singkat di form yang disediakan

Cara Menyingkat Link

4) Klik tombol Shorten URL
5) Lalu, ambil link yang sudah di perpendek

Cara Menyingkat Link

Gampang caranya? terima kasih sudah berkunjung ke blog yang ga jelas ini ^_^, silahkan tinggalkan jejak berupa komentar dan mohon untuk menekan tombol share dibawah ini ya ..

5 comments:

© 2013 - 2016 Galih-Cyber All Rights Reserved. Sitemap | Contact Us | Privacy Policy
TOP