Cara Melihat Pengguna Hotspot (WiFi) Kamu

By Galih Cyber  |  01:11 | No comments

Cara Melihat Pengguna Hotspot (WiFI) Kamu - Dengan cara ini kamu bisa mengetahui siapa saja yang memakai hotspot yang kamu gunakan. Jadi kamu dapat menemukan pengguna yang secara tidak sah masuk menggunakan koneksi internet yang kamu gunakan. Akan berbahaya bila pengguna tidak sah tersebut mencuri identitas pribadi kamu atau melanggar hukum online pada saat menggunakan koneksi internet kamu.

Cara Melihat Pengguna Hotspot (WiFi) Kamu

Kali ini Galih-Cyber akan mengenalkan kepadamu software ringan yang sangat berguna untuk memantau aktifitas pengguna hotspot kamu. Kamu bisa memilih salah satu software yang saya bagikan ini, fungsinya sama.

#1 SoftPerfect WiFi Guard

Nah, dengan menggunakan software SoftPerfect WiFi Guard yang sederhana ini, kamu bisa mendeteksi seseorang yang menggunakan jaringan koneksi internet tersebut tanpa sepengetahuan kamu. SoftPerfect WiFi Guard akan beroperasi pada interval waktu tertentu dan melaporkan segera jika telah menemukan perangkat yang baru terhubung yang mungkin bisa saja itu milik penyusup.

Fitur SoftPerfect WiFi Guard
  • Ping komputer dan perangkat jaringan lainnya dan menampilkan yang sedang aktif
  • Mendeteksi firewall komputer yang tidak menanggapi ping
  • Memindai jaringan pada interval tertentu
  • Melaporkan segera jika ada perangkat yang tidak dikenal ditemukan


#2 Wireless Network Watcher

Fungsinya sama seperti SoftPerfect WiFi Guard, yaitu memindai jaringan nirkabel kamu dan menampilkan semua daftar komputer serta perangkat lainnya yang sedang terhubung ke dalam koneksi yang kamu gunakan.

Dengan menggunakan software Wireless Network Watcher ini, kamu bisa mengekspor daftar perangkat yang sedang terhubung ke file html / xml / csv / file teks, atau juga bisa langsung menyalin daftar tersebut lalu paste ke Excel atau aplikasi spreadsheet lainnya.
Sebenarnya masih banyak software gratis lainnya yang juga berfungsi seperti dua software tersebut, tapi saya hanya sering menggunakan salah satu software di atas. Harap maklum ( ͡° ͜ʖ ͡°) .

0 komentar:

© 2013 - 2016 Galih-Cyber All Rights Reserved. Sitemap | Contact Us | Privacy Policy
TOP