Beberapa Cara untuk Membuka Task Manager di Windows

By Galih Cyber  |  14:04 | No comments

Beberapa Cara untuk Membuka Task Manager di Windows - Berapapun versi Windows yang kamu gunakan, Task Manager merupakan salah satu tool yang sangat penting dan sering digunakan. Dengan menggunakan tool Task Manager ini, kamu bisa dengan mudah dan cepat mengakhiri atau menutup program yang tidak responsif, memulai task baru, memantau kinerja dan aktivitas pada sistem kamu (seperti penggunaan CPU, memori, internet, dll), serta juga bisa mengetahui detail proses yang sedah berjalan, dll.

Beberapa Cara untuk Membuka Task Manager di Windows

Bagi kamu yang belum tahu cara membuka task manager di windows, disini Galih-Cyber akan memberikan 6 cara membuka task manager di windows. Ini akan sangat bermanfaat untuk aksesibiltas dan membantu kamu dalam situasi yang berbeda.

6 Cara Membuka Task Manager di Windows


#1 Langsung dari Taskbar

Membuka Task Manager Windows dari taskbar adalah salah satu metode yang paling banyak orang gunakan, dan termasuk dalam metode yang palih mudah untuk membuka Task Manager. Caranya membukanya seperti ini:

Klik Kanan pada Taskbar, lalu pilih "Task Manager" dari daftar pilihan

#2 Menggunakan Shortcut Keyboard

Cara termudah kedua untuk membuka Task Manager di Windows adalah menggunakan shortcut keyboard sederhana. Kamu hanya perlu menekan tombol Keyboard "Ctrl + Shift + Esc", dan Task Manager akan langsung tampil di layar kamu.

Oh iya, kamu juga bisa menekan tombol shortcut "Windows + X", lalu pilih Task Manager pada daftar.

#3 Menggunakan Command Prompt

Kamu bisa menggunakan Command Prompt untuk membuka Task Manager di Windows. yang pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka Command Prompt (biasanya di tombol Start). Setelah command promt telah dibuka, ketik perintah ini: taskmgr lalu tekan tombol Enter untuk membuka Task Manager.

#4 Menggunakan Run

Kamu juga bisa membuka Task Manager menggunakan perintah Run. Untuk membuka interface Run, kamu tekan tombol shortcut "Windows + R" di keyboard, lalu masukkan perintah: taskmgr dan tekan tombol Enter untuk membuka Task Manager.

#5 Dari Folder (File Explorer)

Pada Windows, Task Manager dikirim sebagai aplikasi terpisah yang terintegrasi dengan Windows. Jadi, jika kamu tahu di mana aplikasi tersebut disimpan, maka kamu bisa membuka Task Manager dari File Explorer. Kamu bisa langsung buka File Explorer atau My Computer > lalu ke disk C (jika kamu menginstal Windowsnya pada partisi C) > buka folder Windows > pilih folder System 32 > cari aplikasi "Taskmgr.exe" > Klik kanan dan pilih opsi "Run as administrator."

#6 Selain dari semua metode di atas, kamu juga bisa membuka Task Manager dari layar keamanan Windows. Tekan tombol shortcut "Ctrl + Alt + Del" pada keyboard, lalu pilih "Task Manager" untuk membukanya. Metodi ke-enam ini sangat membantu jika sistem Windows kamu sedang ada masalah.

Mohon maaf laptop saya sedang ada masalah, screenshot akan saya tampilkan bila laptop udah bener. ☆⌒(ゝ。∂). Saya mencoba cara ini di Windows 8.1 dan work semua.

0 komentar:

© 2013 - 2016 Galih-Cyber All Rights Reserved. Sitemap | Contact Us | Privacy Policy
TOP