Beberapa Hal Asik yang Bisa Kamu Lakukan Menggunakan Mesin Pencari Google

By Galih Cyber  |  14:05 | No comments

Beberapa Hal Asik yang Bisa Kamu Lakukan Menggunakan Mesin Pencari Google - Google merupakan mesin pencari yang sangat terkenal saat ini, anak kecil zaman sekarang aja sudah mengenal Google. Kamu bisa mencari informasi-informasi maupun konten lainnya yang kamu butuhkan dengan cepat. Google Search menjadi alat yang sangat diperlukan bagi semua kalangan, entah itu ingin mencari tugas-tugas bagi pelajar, menemukan tempat-tempat yang ingin dikunjungi, atau ingin sekedar mencari hiburan ketika bosan.

Dalam artikel kali ini, Galih-Cyber akan memberikan sebuah hal mengenai Mesin Pencari Google yang mungkin tidak diketahui banyak orang. Langsung saja disimak berikut ini.

Beberapa Hal Asik yang Bisa Kamu Lakukan Menggunakan Mesin Pencari Google


#1 Bermain "Atari Breakout" di Google Images

Hal Asik Mesin Pencari #1

Breakout merupakan sebuah game arcade yang dikembangkan oleh Atari, Inc. Dalam game ini, kamu harus mengarahkan bola untuk menghancurkan "lapisan-lapisan" di atas layar. Bola tersebut akan memantul dengan sendirinya dan tidak boleh jatuh, untuk itu kamu harus mengendalikan sebuah "papan" yang akan membantumu memantulkan bola ke atas.

Silahkan kamu kunjungi Google Images dan masukkan kata kunci "Atari Breakout", lalu tunggu beberapa saat untuk memulai permainan. Kasih tahu skor kamu di kolom komentar ya ;)

#2 Bermain Zerg Rush

Hal Asik Mesin Pencari #2

Coba kamu ketiikan kata kunci "zerg rush" di Google Search, dan lihat apa yang terjadi. Hasil pemcarian akan diambil alih oleh beberapa "O" dan kamu harus mengklik mereka untuk menghancurkannya, sebelum mereka menghancurkan semua hasil pencarian kamu.

#3 Mengucapkan Bilangan Besar

Hal Asik Mesin Pencari #3

Google Search mengajarkan cara mengucapkan angka besar, kamu hanya perlu mengetik angka yang diinginkan lalu tambahkan simbol sama dengan (=) dan bahasa yang kamu inginkan untuk diucapkan. Katanya sih bisa semua bahasa, tapi pas dicoba bahasa Indonesia gak muncul :3

#4 Menggunakan Kalkulator

Hal Asik Mesin Pencari #4

Pada Google Search, kamu masukkan kata kunci "kalkulator" dan kamu akan langsung bisa memakainya. Kamu hanya perlu klik pada tombol yang diingkan.

#5 Menghasilkan Grafik untuk Matematika dari Google Search

Hal Asik Mesin Pencari #5

Kamu ada tugas matematika untuk membuat grafik? coba aja pakai cara ini. Ketikkan grafik yang kamu inginkan di Google Search, contohnya seperti ini: graph for x^2 . Nanti akan muncul grafiknya, ga bisa kalau pakai bahasa indonesia :v

#6 Mengkonversi Mata Uang

Hal Asik Mesin Pencari #6

Kamu bisa langsung melakukan konversi mata uang langsung dari form pencarian Google, ketik mata uang yang kamu ingin konversi dan kemana mata uang tersebut ingin dikonversi, sebagai contoh, saya ingin mengkonversi 1 US Dollar ke dalam Rupiah > 1 usd to idr 

#7 Menghitung massa, volume, luas, dll

Hal Asik Mesin Pencari #7

Coba kamu ketikkan apa yang ingin kamu hitung, contohnya "200 ton to kg" dan lihat hasilnya. Ada 14 kategori yang kamu bisa gunakan, untuk menghitung massa, suhu, panjang, kecepatan, frekuensi, kemiringan, dll.

#8 Prakiraan Cuaca

Hal Asik Mesin Pencari #8

Kamu bisa mengetahui cuaca pada daerah kamu atau memeriksa cuaca di tempat yang kamu ingin kunjungi dengan Google Search. Kamu hanya perlu mengetik nama kota yang diinginkan dan tambahkan "forecast", contoh: jakarta forecast

#9 Memeriksa Status Penerbangan

Hal Asik Mesin Pencari #9

Ini merupakan sebuah trik yang sangat berguna bagi kamu untuk menjemput seseorang dari bandara, kamu hanya perlu meminta nomor penerbangan dari orang yang akan kamu jemput dan kamu bisa bisa memeriksa status penerbangan tersebut. Ketikan nomor penerbangan di Google Search, misalnya QZ0206, dan kamu juga akan mengetahui terminal dan gerbangnya.

#10 Menggerakkan Google Search

Hal Asik Mesin Pencari #10

Coba kamu ketikkan kata kunci "do a barrel roll" atau "tilt" dan lihat apa yang akan terjadi.

Sebenarnya tidak hanya itu saja trik-trik yang bisa kamu lakukan di mesin pencari google, tapi karena saya coba banyak yang sudah tidak bisa, jadi saya hanya memberikan trik yang masih bisa saja. Jika ada trik selain diatas yang masih bisa, silahkan komen dibawah ya.

0 komentar:

© 2013 - 2016 Galih-Cyber All Rights Reserved. Sitemap | Contact Us | Privacy Policy
TOP